12/09/2012

Langkah Menangani Dinding Tembok yang Lembab

Rembesan air didalam tanah jadikan dinding lembab. bikin bercak layaknya ompol pada dinding tembok tempat tinggal. musim hujan memanglah bikin kita tersadar dapat keberadaan bermacam problem sekitar tempat tinggal. di antara yang menyebalkan, masalah rembesan air pada dinding. tidak cuma terkesan jorok, ruangan lalu dapat ikutan bau serta lembap.

Problem dinding diatas sebenarnya dapat diatasi. agar bisa menanganinya dapatkan dulu pemicunya. sebagian pemicu dinding rembes, diantaranya, dikarenakan air yang jatuh dari atap tidak segera mengalir ke talang. beberapa alirannya barangkali merembes ke didalam dinding, hingga jadi lembap serta berair. inilah yang lantas jadikan dinding terlihat ngompol.

Pertama, ada celah yang terbentuk pada pertemuan dinding tempat tinggal anda dengan tempat tinggal sebelah. ke-2, pemakaian batu alam sebagai pelapis dinding eksterior. ketiga, pengecatan dinding luar yang tidak prima. jalan keluarnya yaitu atasi dulu sumber problem, lantas melakukan perbaikan dindingnya. yang sulit yaitu bila pemicunya itu dikarenakan pemakaian batu alam pada dinding eksterior. air dapat mengalir melalui celah batu serta masuk ke didalam dinding. membutuhkan penanganan ekstra untuk perbaikannya.

Apabila dinding luar berpelapis batu alam, untuk kurangi kelembaban dinding didalam, tutup tiap-tiap celah antarbatu dengan sealant. bila sisi luar ini memakai batu alam berporositas tinggi, coating lagi permukaannya. coating baiknya dikerjakan pada semua type batu alam untuk hindari rembesan berulang lagi.

Bila dinding luar berpelapis cat, yakinkan sistem pengecatan awal sudah prima. bila sistem ini sudah terpenuhi, tetapi dinding tetap terus ngompol, selidiki susunan plester dinding luar. bila susunan ini tidak prima, perbaiki serta cat lagi dinding luar dengan sistem yang paling baik.

Bercak rembesan pada dinding interior otomatis menyusut serta berhenti bila sumber problem paling atasi. kerjakan perihal tersebut untuk perbaikan keindahan dinding serta pencegahan rembesan terulang lagi :

Mengerok dengan merata permukaan dinding yang rusak dengan kape lantas mengamplas permukaan tembok sampai rata. bersihkan sisa kotorannya.
Melapisi permukaan dinding dengan cat basic yang berbasis solventbase sealer.
Memoles dengan cat permukaan dinding memakai cat interior mutu bagus.

0 Comment:

Posting Komentar